Alur Daftar Ulang Mahasiswa Lama Aktif, Terputus & Terlambat

A. MAHASISWA LAMA

Yang masuk dalam kategori ini ialah para mahasiswa Universitas Andalas yang telah terdaftar pada tahun akademik sebelumnya dan/atau mereka yang meninggalkan kuliah/dengan izin Rektor.

Mahasiswa yang termasuk ke dalam kategori ini bisa mendaftar dengan prosedur :

1. Membayar uang SPP ke Bank BNI (untuk mahasiswa reguler) dan Bank Nagari (mahasiswa reguler mandiri).

2. Melakukan konsultasi terkait dengan mata kuliah yang akan diambil dengan dosen pembimbingakademik.

3. Mengisi KRS secara online melalui portal akademik Unand.

4. Mencetak KRS sebagai arsip bagi mahasiswa.

 

Setelah itu mahasiswa terdaftar pada mata kuliah yang sudah dipilih pada saat mengisi KRS, yang dibuktikan dengan tercantumnya nama mahasiswa tersebut pada absensi kuliah.

 

B. MAHASISWA LAMA TERPUTUS DAN MAHASISWA LAMA TERLAMBAT

 

Yang dimaksud dengan “Mahasiswa Lama Terputus” ialah mahasiswa Unand yang tidak terdaftar di Universitas Andalas lebih dari 1 Semester, termasuk semester genap tahun akademik sebelumnya.Yang dimaksud dengan “Mahasiswa Lama Terlambat” ialah mahasiswa Unand yang tidak terdaftar pada semester genap tahun akademik sebelumnya.

Bagi mahasiswa yang termasuk di dalam kategori ini bilamana ingin aktif kuliah kembali, maka yang bersangkutan harus menempuh prosedur berupa mengajukan permohonan kepada Rektor Universitas Andalas melalui dekan dengan mengisi formulir D1 yang tersedia di fakultas. Kemudian rektor akan menerbitkan suatu Surat Keputusan dengan formulir D2, yaitu bilamana permohonan dikabulkan, atau dengan formulir D3, yaitu bilamana permohonan ditolak. Bilamana permohonan dikabulkan maka yang bersangkutan selanjutnya mengikuti prosedur sebagaimana yang berlaku bagi mahasiswa lama langsung, hanya perbedaannya terletak pada jumlah SPP yang disetorkan.

Calendar

« July 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Agenda Kegiatan

No events

News

Pemberitahuan Pendaftaran... Klik Disini untuk informasi daftar ulang dan daftar pembimbing...