Visi dan Misi

Untuk memberikan pedoman dasar tentang tata kelola, tata kelakukan dan isi pendidikan yang harus ada di PRODI IHI maka para pendiri juga merumuskan eksistensi,  visi, misi dan tujuan pendirian PRODI IHI FISIP Universitas Andalas, yang dituangkan dalam Naskah Pendirian PRODI-IHI yang bunyinya adalah sebagai berikut:

 

1. Kesatuan lembaga milik negara yang mematuhi Ideologi, konstitusi dan hukum-hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia serta bertanggungjawab atas pendidikan di bidang Hubungan Internasional. 

2. Keseimbangan antara pemahaman objektivitas ilmu pengetahuan dan pandangan subjektivitas sebagai warga negara dan sebagai umat beragama pada para anggotanya dan lulusannya 

3. Memadukan kecerdasan intelektual (akademik), moral dan spiritual dalam penguasaan, pengembangan dan penerapan ilmu HI  

 

Selanjutnya prinsip-prinsip diatas diturunkan menjadi rumusan visi, misi dan tujuan lembaga yang disesuaikan dengan visi dan misi Universitas dan Fakultas.

 

Visi 

Pada tahun 2020 Jurusan/Program Studi Ilmu Hubungan Internasional FISIP Universits Andalas menjadi lembaga pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang terkemuka dan bermartabat dalam bidang kaji Tata Kelola Global (TKG), Ekonomi Politik Global  (EPG) dan Diplomasi (D) di kawasan Asia Tenggara.

 

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang kaji Tata Kelola Global (TKG), Ekonomi Politik Global  (EPG) dan Diplomasi (D) yang inovatif , kreatif dan adaptif.

2. Menyelenggarakan dan menghasilkan penelitian serta pengabdian masyarakat yang bermanfaat, berkualitas dan berkesinambungan.

3. Membentuk kepribadian yang memiliki profesional, integritas dan menjujung tinggi nilai-nilai moral, spiritual dan kemanusiaan.

4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan  kompeten untuk memecahkan persoalan-persoalan di bidang TKG, EPG dan Diplomasi., 

5. Menghasilkan kegiatan, karya-karya dan publikasi yang kreatif dan inovatif untuk mencapai posisi strategis  ditingkat nasional dan keunggulan ditingkat Asia Tenggara.

6. Menjalankan prinsip-prinsip Good, Responsible and Green Governance secara konsisten dan berkesinambungan dalam manajemen lembaga.

7. Menyelenggarakan kerjasama di berbagai tingkat untuk mewujudkan visi dan misi lembaga.

 

 

Agenda Kegiatan

No events