International Academic & Cultural Exposure to Malaysia

-Collaborative Research Grant (CRG) Universiti Pertahanan Nasional Malaysia dan Departemen Hubungan Internasional Universitas Andalas

            Pada tanggal 14 November 2023, Departemen Hubungan Internasional UNAND melakukan kunjungan ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk menginisiasi dan memperkuat kerja sama dengan beberapa universitas. Dalam kerangka kerja sama Collaborative Research Grant (CRG), HI UNAND mengunjungi Universiti Pertahanan Nasional Malaysia (UPNM) dengan tujuan memperkuat hubungan kerja sama yang sudah dibangun. Pada pertemuan tersebut, kedua belah pihak melakukan evaluasi atas kegiatan yang sudah dilaksanakan dan menyusun rencana kerja di tahun 2024.

-Inisiasi Kerja Sama Departemen Hubungan Internasional Universitas Andalas dengan Departement of International and Strategic Studies Universiti Malaya

            Dalam rangkaian kegiatan di Kuala Lumpur, Malaysia, Departemen HI UNAND menginisiasi kerja sama dengan Departement of International and Strategic Studies, Universiti Malaya. Assoc. Prof. Khoo Ying Hooi selaku Head of Departement menyambut hangat usulan kerja sama dari HI UNAND. Diskusi bersama Dr. Ying Hooi turut membahas peluang-peluang studi doctoral di Universiti Malaya bagi dosen Departemen HI UNAND.

-Kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia

Disamping mendatangi beberapa universitas di Kuala Lumpur, Malaysia, Departemen HI UNAND juga turut berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia sebagai salah satu agenda dalam perjalanan dinas ke luar negeri.