Kegiatan TMAM (The Model ASEAN Meeting) oleh Direktorat Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN Kementerian Luar Negeri RI dan HI UNAND

Universitas Andalas melalui Departemen Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik mengundang Direktorat Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN Kementerian Luar Negeri RI sebagai bentuk ikatan kerja sama antara Kementerian Luar Negeri RI bersama Departemen Hubungan Internasional UNAND. Salah satu badan dalam Kementerian Luar Negeri tersebut berfokus pada penyelenggaraan hubungan luar negeri dan politik luar negeri dalam lingkup kerja sama Pilar Sosial Budaya ASEAN.

            Melalui pertemuan tersebut diadakan simulasi organisasi internasional dalam lingkup ASEAN yaitu TMAM (The Model ASEAN Meeting). Agenda tersebut dilaksanakan selama dua hari tepatnya pada tanggal 29-30 November 2023 dengan mengusung berbagai tema kegiatan yaitu Culture-Social in ASEAN: Health, Perlindungan Migran, dan Gender Equality. Agenda ini diikuti juga oleh Mahasiswa hubungan Internasional Angkatan 2020 dan 2021.